Selasa, 26 Januari 2016

CARI KERJA

     Sekarang ini gue lagi liburan tapi nggak pulang. Kenapa? Karena gue pengen nyari kerja, rencananya sih gue bakalan kerja entah itu part time/ full time yang jelas dengan pendapatan yang sesuai dengan ekspektasi gue. Gue pengin punya tabungan yang banyak sebelum gue lulus dan untuk menebus kesalahan gue sama nyokap. Gue cukup tahu diri sebagai anak dari seorang single parent nggak seharusnya gue kuliah dengan model yang "seperti ini" sehingga mau nggak mau harus molor satu semester (semoga 1 semester beneran)nggak lebih, aamiin. That's why itulah alasan kenapa gue harus kerja, supaya bisa bayar kos pakai uang gue sendiri dan kalau ada kebutuhan mendadak gue nggak perlu minta nyokap.
      Setelah melamar beberapa perusahaan tenrnyata cari kerja itu susah-susah gampang ya. Dibilang gampang ya susah juga, karena status gue masih mahasiswa yang harus kuliah JUGA. Mencari pekerjaan yang mau bersahabat dengan jadwal kuliah gue itu cukup susah juga. Sebenarnya kalau hanya bekerja sebagai penjaga toko/ pramuniaga aja sih nggak susah nyarinya, tapi kan gue mau pekerjaan yang selain bayarannya sesuai ekspektasi, gue juga bisa belajar sesuatu, misalnya belajar tentang manajemen kantor, keterampilan berbahasa, dan sebagainya. Targetnya sih gue bisa dapat pekerjaan yang kalau gue cantumkan di CV itu cukup menjual. Secara IPK gue kan imut-imut, jadi kalau gue nggak punya pengalaman kerja ya susah juga. Begitu.
      Sampai detik ini gue masih berjuang mencari kerja yang "bagus" dan bisa mentoleransi status gue sebagai mahasiswa. Kemarin sih gue dapat panggilan kerja dan ikut tes, entahlah apa hasilnya. Gue sudah pasrah, semoga diterima. Aaamiin.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar